Welcome to My Blog *\(^^)/*

Jumat, 14 Desember 2012

My Story @Benteng Van Der Wijck, Gombong, Jawa Tengah

Oke.. sebenernya ini 'kejadiannya' udah lama, dari tanggal 17 November 2012 yang lalu..

Berhubung waktu itu libur 4 hari dimulai dari tanggal 15-18 November, jadi keluarga gue memutuskan untuk.. berlibur ke jawa tengah. Berhubung juga papa gue punya temen disana, jadi kita kesana sekalian bertamu. Rumah temennya itu di Purworejo, yang kalo kesanaan sedikit aja udah nyampe ke jogja. Gue berangkat tanggal 15, sampe disana tanggal 16. Dari pagi sampe siang di tanggal 16 itu hampir-hampir anteng aja nonton TV di hotel. Why? Asli disana sejuk banget, bikin mager (malas gerak) jadi gue mutusin buat diem nonton TV terus, sedangkan bonyok gue tidur :D hahaha. Di Purworejo ini gue liat sih enak alamnya. Sejuk, dimana-mana keliatan pegunungan, sawah, rumah-rumah desa, kayaknya adem aja diliatnya =D Jadi pengen pindah gue kesana haha.

Gue ke rumah temen papa gue pas sore agak maleman. *Oiya lupa, sebelumnya gue sempetin diri ke malioboro dulu, mau beli oleh-oleh + lagi kepengen bernostalgia ;) haha* Kebetulan waktu belanja di malioboro ketemu 3 kelompok pemusik jalanan, dan salah satunya yang unik pake baju kotak-kotak ala jokowi, nih kalo penasaran gue kasih fotonya:


Habis itu barulah gue balik ke Purworejo, ke rumah temen papa gue. Rumahnya tenang dan asri banget, maklum di desa sih;) Tapi sepinyaa pake banget juga, karena udah malem. Dan yang paling gue inget malem itu gue ketemu tokek yang datangnya dari genteng =D dan dia lagi nongol ke sela genteng, ngeliat kebawah bahkan ngeliat tv juga.Kocak banget dah haha (baru pertama kali gue liat tokek secara langsung).

Besoknya sekeluarga mutusin untuk balik ke bekasi.. jam 11an gue udah check out lagi. Jujur itu buru-buru soalnya kepikiran sama planning mau ke benteng van der wijck ini nih, tujuan akhir liburan gue. Sempet terpikir gue gaboleh tidur di mobil selama perjalanan ke benteng itu, soalnya gue pengen liat rutenya lewat mana aja. Ehh yang namanya kenyang abis makan siang + minum es dawet hitam gue jadi ketiduran dan itu gak sengaja~

Pas terbangun.. oalah, udah di parkiran aja -__- gue liat rutenya jadi cuma separo gara-gara tidur haha. Jadilah dengan muka masih rada-rada ngantuk gue paksa aja jalan ke dalam benteng itu.

Gue juga baru tau, ternyata di kawasan benteng itu ada hotel, arena permainan, bahkan terapi ikan pun ada! Sungguh diluar dugaan gue. Langsung aja gue sama abang dan nyokap masuk ke dalem benteng itu, *oiya bokap enggak ikut, dia di mobil* lalu masuk ke ruangan pertama.. di dalamnya ada beberapa foto benteng sebelum dilakuin pemugaran, hett sumpah serem banget benteng itu awalnya. Dindingnya tumbuhan rambat melulu. Tau gak readers, gara-gara foto itu, dan suasana benteng yang kebetulan lagi sepi-sunyi-senyap, mama gue jadi ketakutan.

Dan ketika abang maksa gue dan mama gue ke lantai 2. Mama gue sangat menolak untuk naik dan mengelilingi benteng~ waduh. Jadinya cuma gue sama kaka gue yang naik ke atas. Dengan berbekal pocket camera di tangan gue.. Gue siap ngerekam perjalanan saat mengelilingi benteng di lantai 2 itu.*oke ini lebay* Saat selesai naik tangga, pas di depan muka gue! Iya di depan!Ada ruangan sang pemilik nama benteng, yaitu Van Der Wijck.. Berikut fotonya



Disini, sebelum dapet gambar ini, kamera gue sempet blur. Padahal udah ada area fokus (kotak biru) itu. Hiiyy.. terus pas ngerekam, asli, kamera gue gabisa fokus. blur  terus..
Terus.. terus saat mengelilingi lantai 2-nya. Waswas ajasih guenya, haha. Tapi biarpun gitu gue tetep merhatiin ruangan-ruangannya kok.. yang gue inget, disitu ada ruangan asrama tentara, ruangan belajar kaya sekolah gitu, kemudian ruangan para orang penting yang jaman itu berkepentingan banget *lah. Kalo yang di lantai satu sih ada ruangan sekolah minggu.. tapi gue ga menelusuri banyak di lantai satu. Gue lebih banyak ke tengah-tengahnya.
Gue masih inget di lantai 2.. lagi asik mengamati ruangan eh ada sosok cewek bergaun putih di kanan gue agak jauhan, sebelum gue nengok gue kira itu penampakan. taunya yaampunn orang lagi pre-wedding! wkwk =D

Oiya benteng Van Der Wijck ini bentuknya hexagonal, tengah-tengahnya kosong melompong, jadi kaya mengelilingi gitu bentengnya. Uniknya diatas benteng ada kereta wisata gitu, gue pengen naik tapi kakak gue gamau-__- yaudah gajadi. Ehiya ada kabar-kabar sih bilang, jalan mengelilingi lantai 1 akan lebih lama 15 menit daripada jalan mengelilingi lantai 2. Padahal kelilingnya sama. Ini nih yang bikin penasaran, tapi gue ga berani nyoba haha~. Dan katanya juga sih di lantai dua itu ada ruangan yang ditutup untuk semua orang, karena disitu ada lorong menuju bawah tanah yang katanya panjangnya sampe ke cilacap, ckck.

Foto-foto yang berhasil diambil selama di kawasan benteng Van Der Wijck, nih gue kasih aja yaa..
























Wait.. jangan bingung sama foto ini. Ini foto adalah foto waktu mama gue terapi ikan. Saking gue greget liat ikan bergerombol gitu gue foto aja (y) haha.



Oke segini aja kali ya cerita gue selama liburan dan di van der wijck, sekian dan terima kasih atas kesediaan anda membacanya =)) *lebay wkwk =D

2 komentar: