Welcome to My Blog *\(^^)/*

Minggu, 24 Februari 2013

My Story: Make a Pizza

V
isitors, gue mau cerita tentang pengalaman gue gagal bikin pizza, kayaknya miris dan bikin penasaran banget ya? *lah kok miris* jadi gini. Dari sebulan yang lalu gue udah beli pizza dough instant merek Edo, dari diamond. Gue beli tuh adonan pizza jadi di carefour. Satu pak isinya 3 roti pizza, harganya murah lah buat kantong gue haha. Lalu hari minggu yang lalu karena udah kepengen buat bikin pizza akhirnya gue mutusin buat make bahan bahan yang ada, secara gue pemalas buat nyari-nyari bahan lain lagi-__-. Bahan-bahannya cuma ini doang:
1. Pizza Dough.
2. Saus Tomat botolan, gue campur sama gula dan garam sekucupnya secukupnya.
3. Sosis sapi, gue iris serong.
4. Tomat, gue iris tanpa ngebuang isinya-_-
5. Keju Mozarella, gue parut (Banyak orang bingung dimana tempat beli keju mozarella, kalo gue belinya di carefour juga. Harganya lumayan mahal sih)
6. Jagung rebus



Udah itu doang *ini sih bukan simpel lagi, terlalu simpel haha* terus  percobaan pertama gue panggang di oven seama 10 menit. Suhunya.. 190 derajat celcius, dan anehnya gue lagi, settingannya gue pasang manasin atas bawah-___- pake loyang lagi. Pas mateng jadinya bukan pizza, tapi biskuit bertopping pizza hahahahaha!!! *tertawa stress*. Nempel banget pizza sama loyang ovennya gara-gara saking gosongnya. Kesimpulannya, Percobaan pertama GAGAL TOTAL!! Jadi gue makanin toppingnya aja, lumayan enak salnya lengket gimana gitu =) itu juga gara-gara mozarellanya yang meleleh.

Awalnya gue nyerah dan gak mau nyoba lagi. Tapi karena papa gue nyemangatin gue bahwa itu cuma kecerobohan yang sebenernya bisa gue atasin, jadi gue bikin lagi aja wkwk=)) (menurut papa gue, harusnya gak pake loyang, tapi pake alas yang buat manggang daging itu (yang berjari-jari) biar gak gosong katanya) Okelah gue tambahin perbaikan lain selain masalah loyang, yaitu harusnya gue setting manasin bagian atas aja, gak usah atas bawah. Terus timernya gue pendekin dikit, karena kata mama gue pizza mungil gitu gausah lama manggangnya (mama gue nyebut mungil karena diameter pizzanya cuma 15 cm). Yowis lah, gue coba lagi.


Setelah menunggu matang, ting! oven pun berbunyi, tandanya udah matang nih. Tapi.. waduh, kok masih gosong juga? Walaupun gak separah yang percobaan pertama, tapi tetep aja yang namanya gosong ya gosong-__-. Ternyata penyebabnya, papa gue ngotot dan tetap men-setting manasin atas bawah, terus timernya ditambahin jadi sekitar 13 menit. Waduhh dasar, pantes aja.. Akhirnya sekali lagi gue cuma makan topping-nya aja. Betapa mirisnya gue..



Pizza doughnya sih masih sisa satu, tapi gue belum niat bikin lagi. Mungkin nunggu mama sekalian belanja aja kali ya, biar sekalian nambahin topping..

Sekian deh cerita gue, semoga kalian yang mau bikin pizza jangan sampe nasibnya kaya gue *amin*
Bye!

7 komentar:

  1. kalo udah sukses aq mau icip sekalian yah? :D

    BalasHapus
  2. thanks....paling ga sekarang gw tau di carrefour jual kulit pizza edo...bener kan?

    BalasHapus
  3. Mbak, saya kemarin juga pake pizza dough yg sama, nggak saya panggang dioven sih, saya panggang diteflon, 2 eajan teflon saya tangkupin hahaha secara gapunya pemanggang, saya sudah tiga kali nyoba emang doughnya nggak mengembang sempurna padahal toppinh udah masak bagus, manggangnya pakai api kecil banget, dan lamanya kira-kira setengah jam, jadi kesimpulan saya nexttime coba dough merk lain atau bikin sendiri, toh simpel aja prosesnya sayangnya kesana kemari nyari fermipan nggak dapet,mau ke swalayan terdekat cuaca lagi nggak mendukung.Jadilah roti keping bertopping hihihi

    BalasHapus
  4. Mbak, saya kemarin juga pake pizza dough yg sama, nggak saya panggang dioven sih, saya panggang diteflon, 2 eajan teflon saya tangkupin hahaha secara gapunya pemanggang, saya sudah tiga kali nyoba emang doughnya nggak mengembang sempurna padahal toppinh udah masak bagus, manggangnya pakai api kecil banget, dan lamanya kira-kira setengah jam, jadi kesimpulan saya nexttime coba dough merk lain atau bikin sendiri, toh simpel aja prosesnya sayangnya kesana kemari nyari fermipan nggak dapet,mau ke swalayan terdekat cuaca lagi nggak mendukung.Jadilah roti keping bertopping hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya dough nya yg bermasalah.. mbak tinggal dimana? Di pasar deket rumah aku ada yg jual fermipan lho, ragi instan itu kan

      Hapus