Welcome to My Blog *\(^^)/*

Rabu, 23 Januari 2013

Misteri - Misteri di GTA San Andreas

Readers pasti kenal sama game GTA dong, salah satunya yang San Andreas. Tau ga, dibalik game ini terdapat misteri yang aneh, bahkan anehnya bangett bagi gue. Sebagai gamers GTA dan udah mainin nih game cukup lama, gue baru tau loh ada misteri beginian. Taunya dari mbah google tentunya:)

Dan karena penasaran gue coba untuk buktiin tuh misteri satu-satu *biar greget haha* semuanya kalo gak salah ada 22 misteri, tapi baru beberapa yang berhasil gue kunjungi untuk mengetahui kebenarannya. Dan hasilnya gue share disini ya:

1. Sucidal Pedestrian (Pejalan kaki yang bunuh diri)



   Mungkin reaksi kalian yang pertama kali ngeliat ini tanpa mengetahui ini misteri, aneh banget, bukan takut. Masa ada pejalan kaki yang foto foto, tiba-tiba aja dia berjalan ke tebing, lalu masuk ke sungai. Kalian tau kan? karakter di GTA selain CJ (Carl Johnson) akan mati kalau 'nyebur' ke air sungai atau laut, demikian dengan pejalan kaki ini. Ada yang bilang, jasadnya hilang setelah nyebur ke sungai, buktinya ada jasadnya kok, dia ngambang tapi keliatannya kalau kalian ikut nyebur juga sama dia. Terkadang, di tebing malah ada darah, beberapa saat setelah jasadnya mengambang! Waduh, kenapa ya..



Kalian bisa liat langsung di daerah flint country, deket rumah-rumah van gitu (yang katanya tempat nemu mobil monster)
Nih gambar detik-detik saat bunuh diri (sorry karakternya beda - beda. Susah nge shoot pada karakter yang sama)







Nahloh, kalo ga salah, inikan figur di kota hantu? kok nyasar sampe flint country? waduhh



2. Tulisan di Jembatan San Fierro

     Tulisannya "There no easter eggs up here. go away" yang menurut gue artinya "di sini tidak ada telur paskah. Pergi sana!" *wkwk kasar banget* ada di tingkat teratas di jembatan ini.





3. Secret Place

    Wah ini misteri bener-bener bikin gue penasaran. Why? Karena tempat di secret place ini gak ada di tempat manapun di GTA SA. Jadi pengen liat. Tapi nemuinnya gampang-gampang susah lohh.. harus sabar ya!
Caranya:
1. Masuk ke Gym di Ganton. Cari sisi dengan warna tergelap, lalu aktifkan cheat jetpack (YECGAA) lalu terbang ke atas.. dan wow kalian ada di atas gym sekarang!






2. Mark up ke jalan di sebelah stadium ganton. Letaknya harus sejajar/lurus dengan posisi kalian diatas gym. Nih caranya, geser titik koordinat (yang garisnya warna kuning) pake keyboard ke arah kanan, dengan menekan tombol panah kanan. Setelah di jalan 2 arah (di jalan yang kedua) kalian mark up titik itu. Nih sebagai contoh.


Kemudian terbanglah ke arah itu pake jetpack.. Jangan ketinggian, juga kerendahan. Nah kalau kalian beruntung, di depan kalian langsung ada tanda kuning untuk masuk ke tempatnya. Kalau lagi ga sukses, tanda kuningnya ga ada, nah ini jebakan! Sebenernya tanda itu ada, diatas posisi kalian. Makanya terbang ke atas, dan turunlah sesaat sampai memijak di lantai *walaupun lantainya gak keliatan*. Terus lepas jetpack, dan masuk ke dalamnya. Olala! Kalian sudah ada di warehouse.. dan kalian gak akan bisa kembali ke gym. Dua jalan hanya bunuh diri sendiri atau reload game.

No Hoax, gue udah nemuin sendiri tempat ini. Dan konon, tempat ini ada hubungannya dengan liberty city. yang konon juga letaknya disini

yang di lapangan itu tuh tempatnya
Nah kalo mau ngebuktiin, silahkan terbang ke atas warehouse, dan langsung melaju ke sana. Jangan lupa aktifin YECGAA dan pindahin mark upnya ke titik itu. Kalo pas nyampe titiknya ga ada apa-apa, cuma langit biru, coba turun perlahan ke bawah. Atau terbang ke atas. Kalo kalian ga beruntung, pas ke bawah kalian nyebur ke lautan, pas keatas ga ada apa-apa.. Kalo beruntung.. ya nemu kotanya. Liberty city itu kota yang dipake buat misi, kotanya bersalju, bagus, modern. Tapi sunyi senyap, jadi kaya kota mati gitu? Hmm, mungkin ya.

Gue udah kesana, dan gue nyebur ke lautan..pfftttt. Mungkin gue ga beruntung kali.


4. Cluckin Bell di Bone Country

    Aneh sih ya, ternyata gak cuma di dunia nyata restoran bisa tutup. Di GTA pun bisa;) Cluckin bell disini selalu tutup di jam 12.00 malam.

5. Ghost Car

    Wah, selama ini emang gue sering ketemu ghost car. Tapi gak sadar itu adalah misteri. Soalnya mobil itu pas ketemu, dia gak jalan sendiri kayak dialami gamers lain. Nih gue kasih petanya supaya tau TKP-nya



6. Suara teriakan orang di Mount Chilliad

  Ini gue belum buktiin.. soalnya pas di puncak gunung yang ada suara angin semilirrr.. ga ada suara teriakan. Mungkin aja TKP-nya disini? Atau ini malah gambar peta ghost car? Gue ga ngerti. soalnya yang atas ada truck jalan, yang bawah orang naek sepeda. Ini gambar gue dapet dari google soalnya =))


7. Ghost Grafitti

    Ada di kuburan di kota 1. Katanya itu tempat mamanya CJ dimakamkan, juga beliau yang menulis grafitti ini. Mulai dari 22.00 - 06.00 grafitti ini bisa dilihat. Menurut gue, tulisannya itu adalah "Families for life"



8. The Leatherface

    Ini tuh tokoh aneh, dengan muka retak terus bawa gergaji listrik. Gue belum nemu si leatherface, katanya aja ini cuma MOD (modifikasi). konon ada di daerah Red Country, Shaddy Creek dan Flint Country. tanda-tanda leather face muncul ada cahaya berwarna biru di jembatan, rumah dan tembok. Tapi kalau yang gak MOD mau nyoba cari ,cari aja;)

9. Bigfoot

    Nah hewan semacam gorilla ini juga susah dicari. Gue belum nyari, katanya ada di Back O' Beyond. Dia ada di tengah malam saat cuaca berkabut. Tapi kalo gak ketemu-ketemu, mungkin ini cuma MOD.

10. Penampakan di Ghost Town

      Ini bagi gue yang paling serem.. katanya figur-figur ghost town ini akan nampakin dirinya kalau kalian beruntung. Lokasi ghost town di el castillo del diablo (di kota 3). Jika kalian beruntung akan menemukan si figur ini.
Gue udah pernah kesana, dan untungnya gak ketemu. Mungkin kalau gue nemu akan halusinasi terus -_____-

11. Bodybag

      Lebih tepatnya kantung mayat.. coba apa yang dipikirkan oleh kalian saat mendengar kantung mayat? Seram..Misterius..Mengerikan..Menakutkan. Ya pokoknya itu. Bodybag di dunia GTA ini ada di deket sekolah pilot, verdant meadows. Asal bodybag ini konon dari 6 suami si penyiar radio K-Rose. Dibunuh kan sama istrinya, terus mayatnya dibuang di lubang dengan truk (udah pasti yang bobcat, soalnya bobcat ini ada di deket lubang mayat itu). Nah rumor butiran debu beredar, bahwa kalo kantung itu dilangkahin atau diinjek bakal ketiban pesawat. Tapi gue udah nyoba dan hasilnya si CJ baik baik aja tuh:3 gak ada pesawat yang jatoh terus niban dia.

Oke sekian ya, kalau ada readers yang pernah mencoba untuk membuktikan misteri-misteri yang lain dan berhasil, silahkan dishare di komentar :) :)


3 komentar:

  1. Kalo aku sih pas mau ngebuktiin yang Sucidal Pedestrian (Pejalan kaki yang bunuh diri) ga ada mulu, sampe penasaran kok ga ada orang yang bunuh diri sih -_- Pernah nyoba yang Ghost Car ternyata emang bener ada, Trus Ghost Grafitti juga pernah, waktu mau nyoba yang Secret Place di Gym ga bisa malah komputer aku error gitu -_- Kamu pernah nyoba ga yang tentang Kursi Roda? Aku lupa tempatnya dimana, pokoknya itu kek di daerah danau gitu, entar ada kursi roda aku pernah ngebuktiin dan ternyata bener ada. Kata mbah Google kursi roda itu milik nenek CJ, Katanya neneknya jatuh ke danau itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sucidal pedestrian mah aku selalu ketemu, tapi ghost car gak pernah ketemu.. ketemunya itu mobil diem aja, gak jalan. Wah kalo eror gitu jangan dipaksain deh.
      Kursi rodanya beneran ada ya? Kukira cuma mod, dia bisa gerak ga?

      Hapus
    2. Aku bisa kok secret place

      Hapus