Welcome to My Blog *\(^^)/*

Jumat, 18 Oktober 2013

Photoshop CS3-Cara Membuat Efek Lensa Fisheye SLR (2)

Halo, gue nulis tutorial lagi nih. Mumpung lagi kangen nulis. Oke sebelumnya udah ada tutorial lensa fisheye slr juga kan? Tapi yang ini lain caranya, hasilnya pun lebih manusiawi enak dilihat daripada pake cara yang standar..

Pertama, yang dibutuhkan adalah mood yang baik dan kemauan. Jujur kalo mood gue lagi rusak, buka photoshop aja males banget! Lalu kesabaran dan lain lain. Ah udahlah darpada banyak cincong, lanjut aja yuk:

1. Buka adobe photoshop cs3. kalo gue pakenya emang cs3

2. Klik filter>distort>lens correction




3. Nah di jendela pengaturannya, di bagian yang gue kotakin merah itu digeser aja. Teserah mau semana kek, teserah dah ente yang ngatur.. Oh iya gak cuma fisheye, efek lensa cekung juga bisa kok.


4. Bisa tambahin vignette supaya foto lebih dramatis..

5. Setelah hasil editan sudah manusiawi, klik ok dan taraaa.. jadi deh efek fisheyenya~


Mungkin belum sebagus SLR.. namanya juga editan. Udah terima kenyataan aja! Tapi segini aja udah lumayan keren, ya gak?
Sekian tutorial singkat dari ane.. bye~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar