Welcome to My Blog *\(^^)/*

Rabu, 08 Mei 2013

My Story: Goes to Jogjakarta (Day 1)

H
aluu visitor, gue kali ini mau cerita nih ke ente semua. Tentang pengalaman gue selama pergi ke Jogjakarta. Jadi gini, sekolah gue SMPN 19 Bekasi ngadain acara perpisahan buat yang kelas 3 SMP. Awalnya gue ragu buat ikut, maklum gue kan belum  pernah pergi jauh tanpa orangtua. Setelah diyakinin temen-temen gue, akhirnya gue bertekad untuk ikut perpisahan itu. Okedeh, biayanya udah lunas, tinggal siap-siap aja.

Pas hari H, gue bangun kesiangan. Jam setengah 5-___- padahal jam 5.15 udah pada ngumpul. Tapi tenang, rumah gue deket banget sama sekolah. Pas udah siap semua langsung deh, gue ke sekolahan. Gue lagi beruntung, bis 7 udah dateng. Jadi gue tinggal naik aja =D
Sepanjang jalan, di bis disetel film. Film yang menarik bagi gue, ya Preman in Love. Sumpeh dah, ngakak asli :D Jadi ceritanya anak pak lurah mau dijodohin sama orang kaya gitu, pemerannya vincent rompies. Nah tapi anak pak lurah sukanya sama Tora Sudiro, preman di desanya. Genre filmnya mungkin romantic-comedy ya. Selain itu disetel juga film Nagabonar 2, tapi gue ga begitu ngerti jalan ceritanya.

Jam setengah 12 siang, rombongan berhenti di restoran pringsewu.. indramayu kayaknya *mendadaklupa*. Menu prasmanannya pedes semua, kecuali capcay sama kerupuk. Gue cuma makan nasi sama 2 lauk itu deh x_x (maag, harus pantang pedas, asam, dan dingin). Habis makan, gue ke toilet. Dan uniknya, di depan toilet itu banyak bunga ngegantung. Jenisnya aja gue gatau haha. Berhubung itu 'aneh' jadi gue ngambil foto aja
 disitu.
ini cuma niat foto makro (bunganya), tapi akhirnya dapet bokeh juga. yuhuu

entah itu gue lagi nyingkap 'tirai bunga' atau megangin-___-

Guru gue, kanan: pak jirman ; kiri: pak endang




















Setelah itu, gue ke bus 7 duluan sama ami, nabila dan ira. Sampe sana busnya ga langsung jalan, jadi gue ngadain studi banding kamera sama ami *lol*. Dia pake canon powershot, sama kaya gue. Tapi tipe-nya lebih baru dia. Jadi kita motret bunga dipinggir jalan, ngebandingin hasilnya. Hasilnya? Jelas bagusan kamera ami, backgroundnya lebih blur, warnanya tajem gitulahh. Nah hasil foto gue, kaya begini nih:

Pas banget belakangnya ada truk, coba pilarnya minggir gitu ya,

Dapet bokeh lagi, walaupun gak keliatan banget.

Setelah nunggu, akhirnya bus jalan juga. Dan selama di jalan gue ngambil gambar-gambar yang.. lumayan bagus. Menurut kalian? Gataudeh, kan masing-masing yang bisa menilai :3

Gue bosen di perjalanan, gue bikin aja origami 'heart with wings' dan ini hasilnyaa. Jangan bingung kalau origaminya agak kotor. Jadi sebelum moto, origaminya jatuh ke kolong kursi bus. Dan impossibru banget ngambil pake tangan, jadi gue korek pake.. sendal =)))))

















Lalu pas nyampe di jawa tengah, mungkin ini bumiayu - cilacap, gue ngambil gambar ini
Bokeh lagii B)

Liat sinarnya.. keren gak?

Ga sengaja nih, pas ditengah batang & dapet refleksinya=)















Oiya, kelewat nih. Jadi waktu di.. bumiayu. Bus 7 mogok, oalah.. mungkin gara-gara sebelumnya, gue dan temen-temen cewe gue 'ngedadahin' anak cowo yang lagi nyapu. Yahh, mungkin cobaan..
Jadi gini, anak cewe bus 7 tuh lumayan iseng, termasuk gue. Sepanjang jalan, kita ngedadahin bapak, ibu, atau anak muda yang ada di jalanan. Tentu aja mereka kan bingung, ngohaha. Eh balesannya, bus kita mogok :( Untung cuma sebentar, setelah itu busnya nyala lagi, horeeee *\(^^)/*

Dan rombongan pun berhenti di Gombong, buat makan malam, sekitar jam 19.00. Lagi-lagi gue cuma makan capcay, kali ini gak pake kerupuk. Dan perut gue lagi gaenak, mual-__- jadi gue cuma makan sebisanya.. Setelah makan gue ke toilet, dan abis itu foto bareng alumni 8.4. Gue ga bisa nunjukkin fotonya, soalnya fotonya ada di kamera temen.

Setelah makan malam, perut gue makin gak keruan. Gue mual hebat tapi enggak muntah, karena gue gamau muntah. Muntah itu gelii! Sampe gue ngerasa putus asa, gue sms mama gue minta pulang *kalo inget momen ini, gue pingin ngakak, lebay banget kayaknya ya?*. Asal kalian tau, mama, papa dan kakak gue heboh gara-gara sms itu. Kakak gue bilang besok pulang naik pesawat aja, azz-___-
Karena disuruh temen gue tidur, akhirnya gue tidur. Beruntung pas bangun dan udah sampe di jogja, mual gue udah hilang. Gantinya adalah rasa begah, pfft. Tapi tetep aja harus makan lagi, supaya mencegah maag. Gue akhirnya makan roti punya temen gue wkwk.

Gue sampe hotel galuh jam 23.30. Miris banget, udah malem lagi. Harus ngantri lagi buat dapet kunci kamar. Dan sampe kamar jam 12.00, gue kepanasan!

*day 2, pagi-pagi* (sengaja gue gabung aja ya)

kamar itu bener-bener.. panas. Ada kipas angin, juga ada AC, ga ada remotnya. Dan gue harus nyewa 90rb buat nyalain tuh AC. Gue patungan 25rb sama 3 temen gue yang lain. Setelah nyala, temen lain kamar gue malah numpang tidur!! asdfghjkl~~~~~~ _-_
Gue nyoba merem.. kok ga tidur juga ya. Akhirnya gue gabisa tidur sampe jam 03.00.
Selama gue ga bisa tidur, gue ke kamar sebelah buat nyobain steak ayam (temen gue yang mesen) ; gue keluar masuk kamar, kepingin tahu keadaan ; gue nonton video clip nogizaka 46 bareng temen gue yang penggila segala hal tentang jepang ; gue dan teman-teman foto-foto ; gue ngambil monopoli ke kamar anak cowo (Asal tau aja, kamar anak cowo tuh terpisah jauh dari kamar gue. Gue harus keluar hotel, nyebrangin jalan raya umum, dan masuk ke 'komplek' kamar anak cowo. dinding kamarnya dari bilik bambu. Satu kamar isinya 7 orang. TV nontonnya bareng-bareng alias diluar. Nah dinihari itu, guru gue dan beberapa cowok lagi nonton barca).

Setelah ngambil monopoli, gue ngerasa bersalah karena begadang terlalu lama, gue mutusin buat ke kamar tidur aja deh. Merem aja lagi siapa tau tidur.. dan jam 3 pagi lewat, gue tertidur.

Pas bangun.. nah lanjutan ceritanya di day 2. Seru ceritanya, dari mulai gue sarapan cuma makan gudeg*wks* ; gue ke ketep pass ; gue ke borobudur ; gue ke malioboro..dll. Nanti bakal diposting lagi kok, oke(y)

Kalo mau liat foto-foto gue versi lengkap, ada di album foto facebook gue;) ada banyak, 90an. nih linknya http://www.facebook.com/media/set/?set=a.583634598328081.1073741828.100000446374742&type=3

see you! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar