Welcome to My Blog *\(^^)/*

Selasa, 04 September 2012

Cara Memperhalus Pinggiran Foto dengan Adobe Photoshop 7.0

Pingin gak sih punya foto unik yang pinggirannya diperhalus?
Kalo pingin, baca dulu caranya :p

Berikut nihh:

1. buka program Adobe photoshop 7.0

2. Klik file > open, buka foto yang akan diedit

3. Double-klik layer bakground, kemudian beri nama 'layer 0', klik OK



4. Klik rectangle marquee tool pada toolbox



5. Pada option bar ketik 20 px pada feather dan style tetap normal.

 6. Buat seleksi kotak di sekeliling foto



7. klik ctrl + shift + I

8. Tekan delete

9. Untuk menghilangkan garis seleksi klik ctrl + D



Selesai deh.. tinggal disave dengan klik file > save
klik save as jika foto tidak ingin ditimpa.

kalau mau liat foto hasil editan tapi tidak di photoshop, klik file > save > ubah formatnya menjadi JPEG


Contohnya nih, jadi bisa diliat di microsoft picture manager;)




Sekian dehh, semoga terbantu!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar